Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools Terbukti

Bedlimciti Kampung Blogger || Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools terbukti || Hallo poro sedulur pie kabare sehat to. ketemu maning karo aku bocah bocah bedlim, masih seperti biasa sebelum kita lanjut, postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat Blog di Blogger, Setelah selesai kita akan Lanjut tentang belajar optimasi Seo, Adsense dan Trik dan Tips Jitu yang lainnya. Pokok nya admin akan terus tuangkan ilmu untuk Poro sedulur biar bisa dan paham tentang Blogger.

Apa Sih Google Webmaster Tools itu ?

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster Tools Terbukti


Google Webmaster Tools adalah fitur dan fasilitas yang diberikan oleh Google untuk mempermudah dalam penggunaan Situs dalam ruang lingkup Mesin Pencari atau Search Engine. Dengan Google Webmaster Tools, kita bisa mengamati tentang pergerakan dan aktifitas Situs kita dalam mesin pencari.

Salah satu search engine terbesar didunia saat ini adalah Google, agar blog anda sendiri bisa ter index atau terdaftar di halaman search engine Google kami wajib mendaftarkan blog terlebih dahulu di Google Webmaster Tools.

Terus Apasih Kegunaannya Google Webmaster Tools itu ?

Google Webmaster Tools adalah fitur dan fasilitas yang diberikan oleh Google untuk mempermudah dalam penggunaan Situs dalam ruang lingkup Mesin Pencari atau Search Engine. Dengan Google Webmaster Tools, kita bisa mengamati tentang pergerakan dan aktifitas Situs kita dalam mesin pencari. Kinerja situs, deteksi malware, Meningkatkan kualitas dan pagerank situs, dan Perpindahan Historical data dari satu domain ke domain lainnya.

Baca Juga : ➤➤  Cara Membuat Postingan Cepat Terindex Google
                 
                   ➤➤  Trik seo jitu Memposting Konten dengan Mengoptimasi Blog

Bagaimana caranya untuk mendaftar di Google Webmaster Tools itu ?

Dengan terdaftarnya blog di Google Webmaster Tools, blog sedulur bakal lebih gampang ter index oleh Google search engine. Sebelum mendaftar sedulur diharuskan mempunyai account Gmail, segera saja kami masuk beberapa langkah mendaftar blog ke Google Webmaster Tools:

1.)  Kunjungi web Google Webmaster Tools.

2.)  Masukkan alamat URL blog, lantas klik 'ADD A SITE'.

3.)  Setelah itu klik 'Alternate Methods', lantas centang 'HTML tag'.

4.)  Copy kode meta tag pada Source Code HTML blog Anda sehabis kode <head>

5.)  Kemudian kembali ke halaman Google Webmaster Tools, dan klik 'VERIFY'.

Nah, saat ini Sedulur udah terdaftar di Google Webmaster Tools, tetapi sehabis terdaftar Sedulur wajib memasukkan sitemap blog Anda agar seluruh posting/konten blog kami ter index oleh Google. Berikut langkah-langkahnya:

1.)  Klik link blog yang Anda daftarkan tadi.
2.)  Kemudian klik 'Sitemaps' (kanan bawah) ---> klik 'ADD/TEST SITEMAP'.
3.)  Masukkan kode selanjutnya di kotak:
" atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 " 
(apabila artikel di blog lebih dari 500 posting, tambah kode &max-results=1000 dibelakangnya)

4.) Setelah itu, klik 'Submit Sitemap'.


0 komentar